5 Tips Harus Diperhatikan Dalam Menata Kolam Renang Rumah

Punya kolam renang di rumah? Tentunya ini merupakan salah satu impian sebagian besar orang. Mereka menginginkan memiliki kolam renang bukan hanya untuk sekadar berolahraga saja, namun juga untuk mempercantik rumah anda tentunya. Namun, dalam menata kolam renang yang ada di rumah ini, anda pun harus memperhatikan beberapa hal, di antaranya:

1 . Ukuran Lahan

Ukuran kolam renang yang ideal adalah panjang 6 meter serta lebar 2 meter. Ini merupakan ukuran minimal tentunya. Namun jika lahan yang ada di rumah anda tidak memungkinkan untuk membuat kolam renang dengan ukuran minimal tersebut, maka anda pun dapat membuat kolam arus. Sedangkan untuk kedalaman kolam renang idealnya memiliki tinggi 1,2 meter.

2. Sistem Pengairan

Pada umumnya, terdapat 2 sistem pengairan yang sering dipakai untuk kolam renang, yaitu sistem overflow dan skimmer. Sistem overflow ini merupakan sistem pengairan yang dimana air akan mengalir dan terlihat melimpah di setiap tepi penjuru kolam. Sistem ini cocok untuk kolam renang yang memiliki desain tanpa pinggiran atau disebut infinity pool. Sedangkan sistem skimmer ini merupakan kebalikan dari sistem overflow. Dimana sistem skimmer ini, air yang ada di kolam renang tidak akan keluar dari kolam. Nah, bagi anda yang memiliki lahan yang sempit, sistem ini cocok untuk anda.

BACA JUGA  Inilah Daftar Harga Obat Kolam Renang Terbaru

3. Keramik

Untuk menjaga keamanan di sekitar kolam, sebaiknya anda menggunakan keramik yang memiliki tekstur kasar yang akan anda pasang dipinggir kolam. Hal ini tentunya menghindari bahaya licin ketika anda selesai melakukan renang.

4. Aksesori

Tentunya kolam renang akan nampak menarik jika dilengkapi dengan aksesori. Untuk itu, anda pun dapat menambahkan aksesori lainnya untuk mempercantik kolam renang anda. Misalnya saja anda dapat menambahkan lampu yang beraneka ragam di sekitar kolam renang. Atau bisa juga anda menambahkan beberapa tanaman untuk mempercantik kolam renang anda. Namun dalam pemilihan tanaman yang ada di sekitar kolam renang ini, sebaiknya pilihlah tanaman yang tidak mudah rontok daunnya. Karena jika anda memilih tanaman yang mudah rontok daunnya, tentunya akan mengotori kolam anda. Anda tidak mau kolam renang anda terlihat kotor bukan

5. Perawatan Kolam Renang

Satu hal yang tidak boleh dilewatkan dalam menata kolam renang di rumah adalah soal perawatan. Anda harus benar-benar merawat kolam renang anda dengan baik terutama dalam hal kebersihan. Karena dengan anda memiliki kolam renang yang bersih, tentunya anda pun akan nyaman melakukan kegiatan renang di kolam tersebut. Begitu pula sebaliknya, jika kolam renang anda kotor, maka anda pun akan malas untuk berenang.

BACA JUGA  Rencana Mau Bangun Kolam Renang Di Rumah? Perhatikan 8 cara Berikut

Untuk masalah sistem pengairan, anda tidak perlu menguras kolam renang yang ada, namun anda bisa membersihkan kolam renang ini dengan cara membersihkan melalui penyaring. Cukup mudah, bukan?

Untuk itu, segera rencanakan untuk membuat kolam renang di rumah, dan tentunya anda pun harus memperhatikan beberapa cara di atas. Hal ini bertujuan agar kolam renang yang anda miliki terkesan menarik serta aman dan nyaman tentunya. Dengan anda dapat mewujudkan itu semua, maka anda pun akan merasa betah dan tidak ingin segera mengakhiri kegiatan renangnya.

Selamat menata kolam renang yang ada di rumah anda. Semoga tampak lebih nyaman dan menarik ya! Tunjukkan bahwa anda bisa menata kolam renang menjadi semenarik mungkin.

Tinggalkan komentar